09 September 2012

Singapore Trip - Day 2

1st morning at Singapore. i don't want to get out from my bed. selain karena selimut super tebal, bantal super empuk, kasur super nyaman, dan juga karena AC NYA JADI DINGIIIIINNN WOOOYYYY DX
karena semaleman tidur sambil nyalain AC jadinya kamar dingin banget, berasa di Bandung. *terus buka twitter pas banget yg di Indonesia ada yg nulis "meni tariris kieuu"*
dan aku terbangun dengan posisi masih kobe, boneka dan selimut masih pada tempatnya. biasanya tidur motah. boneka dimana, selimut dimana... berhubung ga ada guling ya ga usah diabsen lah ya :>

our room, so messy :>
we can see Chizu's head over there lalalala XD


the view from my window
i really want to do Tales of photosession there :s



lalu mager pun ter cast off *jih bahasa nya cast off* setelah Chizu mengajak kita untuk bangun dan berakfast. Oh btw kakek bilang kemarin pas dia mau ke kamar mandi, ternyata di sebelah kamar kita itu cogan-cogan koreaaaaaaa XD
jadi breakfast pagi ini di sponsori oleh modus liat cowo korea *woy*
yah walaupun pada akhirnya itu cowo-cowo ga dateng juga sih, lagi tidur kali... dasar kebo... *sendirinya bangun jam 9 pagi*

dan ini pertama kalinya *lagi* aku liat toaster yang kaya di Tom & Jerry!!!! *kenapa patokannya itu?!*. Mau nyobain tapi takut rusak ; w ; jadi ya saya nunggu Kaoru bawain roti bakar buat aku aja khufufu... sebenernya pengen ngudik juga, tapi kemarin udah ngudik di pesawat, MRT, kalo sekarang ngudikin panggangan roti kasian teman-temankuw ; w ;
breakfast di 5footway inn dimulai dari jam 06.30 sampai jam 10.00 *cmiiw*, tapi biasanya kita masih nongkrong di lounge walaupun udah di beresin. Yah curi-curi wi-fi untuk upload sampe bego lah. Modus :>
selesai sarapan kita kembali ke kamar, dan aku kembali ke balik selimut *heaaaaaa* ya karena aku cuma bawa sabun 1 doang jadinya gantian ama Kaoru :\. Jadi Kaoru ama kakek mandi, aku nunggu di kamar. kedinginan. wkwkwkw :>

aku inget kemarin kakek bilang "di Singapore ada 2 macem hotel, hotel yang kamar mandi nya ada air nya, dan kamar mandi yang cuma ada tissue. nah kita dapet yang cuma ada tissue,". Jadi bingung kalo pipis gimana ;A;
jadinya pas mandi aku pipis di tempat pipis dulu, lap pake tissue, terus lari ke shower, dan bersihin skalian mandi. yah emang jorok, tapi nasib sudah diujung tanduk ini ; w ; *apeu bangeut*
terus karena aku masih udik ga bisa pake showernya, jadi pagi pertama di Singapore aku mandi pake air dingin D:. Kalo di SG sih hajar aja lah ya, soalnya yg dingin itu cuma di kamar. Diluar itu panas banget kaya di Jakarta. Bahkan kamar mandi pun panas, ya menurut lo?!

selesai mandi, kita ngebolang keliling sekitaran hotel nyari Cold Storage. Karena cuma disitu kita bisa nemu Dr. Pepper. awalnya kita cuma bertiga sama kakek dan Kaoru, kemudian Tirza dan Puchan ikut, jadi rame deh XD.
begitu keluar hotel taunya UJAAAAAAAANNNNN D8. Nanya ke petugas hotel nya dimana kita bisa beli payung, kata di ke SevEl aja, yawda kita menuju SevEl. Beli payung aku satu berdua sama Kaoru. Begitu ngantri di kasir taunya ujannya berenti :|. Kakek udah bayar *udah diluar malah* dan Tirza sedang bayar. S$6 mengering bersama dengan hujan yang turun. Heaaaaa.... ya lumayan lah buat aku bawa juga, aku ga pernah bawa payung soalnya ; w ;
selesai beli payung, kita ke Cold Storage di sebuah mall yang udah di depan mata *ah maaf aku lupa namanya apa*. Dan di dalemnya yang jual figure itu 1 lantai ada kali 3 toko!!! Gak liat dulu karena takut keracun, kalo tiba-tiba ada something yang berbau ToV kan berabe, miskin duluan *tetep*.
kita ke lantai paling bawah dan mencari di sekeliling Cold Storage, gak nemu Dr. Pepper DX
aku nyari nya yang botol, biar bisa aku bawa pulang botolnya. Tapi gak nemu.

Tiba-tiba lagi keliling-keliling ada YT dong D8. sepertinya dia nyusul kita ke Cold Storage wakwkakw *geer*. Karena kaget, aku cuma bisa nyapa "Ah, h-hei...". Dibales sih, cuma kan YT ngomongnya bisik-bisik gitu, jadi tetep aja aku ga ngerti T^T.
karena kita gak nemu Dr. Pepper, akhirnya kakek beli cemilan aja, Pringles :)).

terus pas kita mau bayar, tiba-tiba YT kembali dan megang 3 KALENG DR. PEPPER DONG!!!!!!!!!!!! D8
aku shock, terus nanya, "where did you find that?!". Dan dia jawab, "Cuma tersisa 3 biji disana,". Terus dia borong orz. KENAPA KITA GAK LIAAATTTT! TAT

Selesai belanja kita duluan balik ke hotel, dengan sebelumnya bilang YT dulu lah... Di hotel langsung dandan dan pake kostum Steins;Gate lagi. karena kita udah dijemput Zhao Han *YT aja ada di Cold Storage berarti Zhao Han udah sampe juga dong ya? 8D*. karena kamar kita sempit jadi suasana di kamar pas dandan rame banget. lempar kosmetik sana sini, kaca di belakang pintu aja berdua sama kakek, pa geser-geser. Dan kita baru selesai sekitar setengah 2, dan itu pun sampe YT dan Zhao Han ketiduran di lobby. I'M SO SORRY !!! ; w ;

dan kita pun capcus ke Paradigm Infinitum. Naik taksi. Taksi di Singapore cuma boleh diisi 4 penumpang. 1 depan dan sisanya belakang. Jadi aku satu taksi sama YT, kakek, dan Kaoru. Kita sampai di Orchard Road.
kocaknya pas kita naik eskalator menuju Paradigm Infinitum, tiba-tiba ESKALATOR MATI! ajib banget. untung udah sampe, dan eskalatornya gak sepanjang di Bugis+. hellow banget jalan di eskalator sepanjang itu 8D

Paradigm Infinitum itu kalo di Bandung ya Animart Digi nya. tempat orang-orang main board game card game gitu. Sampai sana rekam-rekam sebentar. Terus keliling-keliling di dalemnya ada komik Marvel gituuuuuu. Iron Man, Iron Fist, Hulk, aaaaaaaaaaa D: *kenapa guweh jadi tergila-gila gini D8*

Oiya pas kita ngerekam, Zhao Han bilang tadi di belakang kita keliatan ada yang lagi ngeliatin gitu dari dalem toko lain. Orang loh, beneran deh. Terus Zhao Han langsung nyamperin dan minta tolong untuk jangan keluar dari tokonya dulu karena kita lagi syuting. Singaporean sure is straight :>.
Selesai syuting kita duduk-duduk bentar, camwhoring, ngaso, karena jadwal selanjutnya ntar jam 5. dan itu sekitar 2 jam lagi. Asoy!

Puchan Nyan Nyan with UPA :D

Chizu as OOC Moeka hahahaha :))
looks cool~

Karena kita belom makan, jadi NIATNYA cari makanan, ujung-ujungnya jalan-jalan di Orchard Road sebelum ke hotel menjemput cast lain. dan kita FULL COSTUME Steins;Gate!
And people didn't look at us like a freaks. They just amazed and say "Wow, cosplay!", "is that a cosplay?", etc. Everybody sure know about cosplay here *w*

Karena aku sambil ambil-ambil foto keadaan Orchard, jadinya aku jalan rada ketinggalan di belakang. Sekalinya nyusul taunya lagi pada di wawancara, kaya dari MTV gitu. They dressed with all about pink stuff, like pink wig, pink shirt, even the boys wears pink too 8D. Anehnya ga keliatan gimana gitu, keren aja. Faktor M kali :B.
and because Puchan wear Feyris Nyan Nyan costume with pink wig, that's why they interview us. Maybe 8D



Selesai di wawancara, kita berpencar 8D. Kakek menemani Tirza ke Takashimaya. YT, ga tau kemana *seriusan ga tau*, dan kita berempat *masbon, aku, Kaoru, Puchan* diajak jalan lagi, dan ujung-ujungnya masuk ke Takashimaya. Krik :\. I guess it is the other part of Takashimaya. Kaya misalnya kakek ama Tirza masuk pintu mana, kita pintu mana. Jauh banget loh lumayan 8D.
Kita turun sampe ke lantai paling bawah yang PENUH SESAK MEN, kaya foodcour BSM, tapi lebih banyak stand makanan, dan orang. eh bukan deng, kaya di bagian roti nya Hypermart. yeeeee D:
terus kita di tanyain mau makan apa, kalo kita mau makan, makan dulu terus lanjut nyari Dragon Beard candy.

soal Dragon Beard candy, 1st day we met Zhao Han, he ask us do we want to try something that from Singapore. And Kaoru says she wants to try Dragon Beard candy.
dan sampe saat kita pulang dari SG masih nyari tuh Zhao Han permen most wanted nya Kaoru 8D.

LANJUT!
terus kita disuruh nunggu sambil Zhao Han keliling nyari permen jenggot naga. begitu dia balik aku bilang melalui translator. "Aku ga mau makan, mau cari minuman aja,".
dan kita di bawa lagi ke Cold Storage. Aheeeuuuu 8D
tapi masih ga nemu Dr. Pepper orz.
sekalian tanyain ke Zhao Han apa disini masih ada Dr. Pepper atau enggak. dan dia jawab "Dr. Pepper itu langka banget. Sekali nya ada orang langsung beli borongan macem 1 krat gitu. Makanya langsung abis. Biasanya YT yang suka beli, dia suka banget sama Dr. Pepper,". Kita langsung curhat tadi pagi ketemu YT ngeborong Dr. Pepper, kita ga kebagian orz.
jadinya kita beli apa aja yang keliatan seger. terus aku nemu Fanta rasa peach. karena botol dan warnanya lucu banget jadi beli deh. Tapi ga nyampe tea mau ngambilnya orz *diambilin Puchan*.
dan kita di traktir Zhao Han *haaaaa makin ga enak orz*, pas di kasir dia nanyain terus apa kita mau beli yg lain atau enggak, sambil nunjuk coklat dan permen. Ngeliat M&M's harganya keknya lebih mahal di SG di banding di Indonesia ya kita tolak. tapi dia nawarin terus :)). Sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalam, dia pengen beli akwakwkakw. Baru pertama kali ini liat tsundere, lebih-lebih diatas aku :)).


Momo Fanta :B

selesai beli minuman, diajak jalan-jalan lagi dan kita sampai di CANDYLICIOUS UOOOOOOOOOO *O*
permen semuaaaa, nyari lolipop rasa tuna ga ada *ngek*, pengen beli M&M's yang 1 ons tapi ga jadi.
puas cuci mata, Zhao Han nyusul kakek ama Tirza dan aku jongkok sebentar di luar toko sambil nyender.
Pake boots yang solnya teplek juga sakit banget kaki :\

begitu kakek muncul, kita naik ke food court di atas banget. Setiap kita naik eskalator, pinggir nya tuh kaca jadi kita bisa narsis disitu. Kedua kali nya naik eskalator ke atas, aku langsung ambil HP dan camwhore bersama Puchaaaannn >8D. Terus gagal orz.

sampai di food court, ternyata Zhao Han mau nyari Dragon Beard candy doang dong orz. dan ga nemu. Ah Kaoru gimana sih :p.
jadi kita cuma numpang duduk doang, dan karena ga nemu kita jadi turun lagi. setidaknya aku bisa istirahatin kaki sebentar =w= *naekin kaki ke paha orang depan aku, a.k.a Kaoru >:p*
tiba-tiba YT nongol. kenapa setiap YT muncul aku bawaannya serem sendiri. udah ngomongnya bisik-bisik, gayanya boss mafia. beneran takut suer ; w ;

lalu kita meluncurrrr ke lantai bawah tempat MRT. sebelum turun lewat eskalator, aku sama Puchan langsung kasih kode modus narsis gitu akwakwkakwkawk
jadinya tiap eskalator aku jepret-jepret foto diri sendiri bersama Puchan dan photobomber di kaca pinggir eskalator, WUAHAHAHHAHAH XD
terus ketauan Zhao Han, dan dia bilang, "Eskalator ke bawah masih banyak, jadi kalian bisa foto-foto sepuasnya :D". orz entah aku harus malu atau seneng atau harus disatuin.

yohohohooooo~♪

agak ngeblur karena jauh dan aku crop ; w ;


sampai lantai paling bawah itu PENUH SESAK SAMA ORAAANGGGG D8 kaya di mangdu atau pasbar gitu, dan lebih paraaaaahhhh orz
karena lagi ada syuting acara TV gitu. Kata Zhao Han emang di Orchard hampir setiap hari suka ada syuting acara tv gitu. Karena penuh sesak jadinya kita kereta-keretaan jalannya wkwkwkw.

Sampai di depan MRT. Kakek nawarin kita mendingan bikin kartu langganan kaya yg kakek punya. Itu harganya S$20 dan isinya S$5. brarti Kaoru kudu bayar S$40, karena bikin punya aku juga 8D.
akhirnya ga jadi, karena ga bawa duit cukup.

Naik MRT, keluar di China Town. berasa beneran time leap D8 apalagi liat Puchan jalan depan aku. Terus kita masuk ke sebuah hotel dengan nuansa merah-merah. Kaya markasnya yakuza gitu *lirik YT*.
dan disana kita bertemu KAIKAAAAAAAAAAAAA gyaaaaaaaaaa XD
hari sebelumnya ga bisa ketemu Kaika karena sakit ; m ; dan hari ke-2 ketemu lagi Kaika masih belum sembuh banget. Terus Kaika ngasih oleh-oleh crackers(?) dan nori yang dia bawa sebelumnya dari... Filipina? 8D *lupa sendiri*.
disitu juga kita ketemu Jerry Polence dengan ayahnya, Yaya Han dengan suaminya, dan Ashe dengan ibunya :> *oh kita lebih keren dong, Kaoru dan Shun dengan KAKEKNYA!*
seharusnya pas kita sampai hotel itu kita mulai syuting, cuma mau pada makan dulu. ya wes kita ikutan, toh saya sendiri belom makan :>.

terus kita berpisah di 3 meja, tentu saja saya masih satu meja bersama genk saya *geleuh pisan genk 8D*. Pas di food court, kaki aku bener-bener udah sakit banget, jadinya aku ga ikutan cari makanan, suruh Kaoru aja yg beliin.
Terus jadinya ditanyain ama mamanya Ashe dan Zhao Han. Ya aku bilang aja dengan bahasa inggris yang belepotan, kaki aku sakit, jadi pengen duduk dulu, aku udah nyuruh kakak aku beliin makanan.
jadinya beli Prata yang dijual gak jauh dari tempat aku duduk wkowkowkow 8D

then Zhao Han join us. Terus dia digangguin Ashe dari meja seberang, karena dia duduk bareng cewe-cewe wkwkwkw. kakek bilang aja, "you should be proud!". Dan Zhao Han pun mengibaskan rambutnya. rasanya kaya tiba-tiba ada angin topan meniup sekeliling kita 8D. akwkakwkakwkakw
terus dia makan paling lama, lebih lama dari Kaoru hahahaha XD karena setiap dia mau ngomong, dia berenti dulu makannya. Sopan banget ga kaya aku, makan sambil ngomong 8D *manggut-manggut*

selesai makan kita kembali ke hotel dan mulai syuting sama Jay Tablanteeeeeeee !!! XD
karena ada masalah dengan security hotel nya, jadi kita pindah dari tempat seadem hotel ke foodcourt di sebuah gedung *entah apa ;A;* yang cuma ada kipas angin yang super gelebug.

Jay Tablante is so nice. Kita ngobrol ama dia beneran nyambung banget, karena dia 9gagger dan lolwutnya udah master wkwkwkw :)). berasa kwartet lolwut ngumpul kalo sama Jay.

balik ke hotel setelah sekian abad, kata Tirza Ashe sampe ketiduran D:. Tirza juga bertanya-tanya ini kita syuting dimana wkwkkww. Padahal jam udah menunjukkan +/- pukul 9. Aku udah takut aja di undur jadi besok D:. Kasian Ashe udah didandanin sama mamanya, masa iya batal wkwkkw.
sekalian nunggu Jerry dandan, Kaoru ke WC, kita ngaso dulu di lobby hotel sambil betulin make up. Dan kita ketemu sama Brian Lim dan foto-foto sama kaika difotoin Brian hihiii XD.
btw pas kita balik ke hotel, salah satu pengunjung food market China Town ada yg ngeh kita cosplay apa. "Ohh Steins;Gate!" kedengeran walaupun cuma bisik-bisik. Terharu, ya aku tau sih pasti dari kostumnya Puchan XD.

begitu semua selesai, kita mengikuti Brian *yes, Brian, because when we ask which way should we go, he say "this way, follow me!"* ke tempat syuting selanjutnya. Bersama Kaika, Jerry dan Ashe.
sambil nunggu Ashe bersiap-siap, kita mulai syuting sama Jerry dan Kaika dulu. Selesai syuting, Jerry langsung pulang ke hotel *ga sempet foto bareng nyuuu ; 3;* dan mulai syuting sama Ashe.

please banget, ane dan Puchan random orz

okay, ini teaser/spoiler banget :B
hahahaha~♪



Selesai syuting kita dipinjem *bahasanya di pinjem* sama Brian diajak photosessioooonnn XD
pas lagi nunggu giliran sambil benerin muka, tiba-tiba YT nyamperin dan ngasih kalek Dr. Pepper.
"...WOOOOOOWWWW XD," terus aku ambil dan ternyata udah kosong.
wajah aku yang awalnya "XD" langsung berubah "=_=", terus wajahnya YT "B|".
setidaknya bisa dipake buat foto-foto ya wkwkwkkw.

akhirnya syuting selesai dan sekarang kita kembali ke 5footway inn. Jam menunjukkan pukul 2 pagi, dan tempat syuting kita semakin MENYERAMKAN D8
sampai hotel dadah-dadah sama Kaika, YT, dan Zhao Han. dan naik ke kamar untuk ngagolepak tidur...
rekor 12 jam pake kostum dan softlens. Begitu nyentuh kasur langsung tidur nyenyaaakkk. Untung kata Zhao Han besok kita di jemput jam 12an *kalo pagi-pagi mana cukup tidurnya, baru sampe hotel aja jam 2 ; m ;* jadi kita langsung tidur, tanpa nongkrong dulu di lounge.

hari ke-2 di Singapore selesai, dengan ekstra 2 jam =w=




No comments:

Post a Comment