13 September 2012

Singapore Trip - Day 5

hari ke-5 di Singapore. hari terakhir untuk ngebolang di negeri orang wkwkkww karena besok kita udah harus pulang ke Indonesia :'(.
hari ke-5 dimulai dengan enggak sarapan *bangunnya siang, karena bener-bener kecapean*, terus di kamar tinggal berdua sama Kaoru, kakek beli oleh-oleh buat papa nya sama Kak Audi, dan Masbon udah pulang subuh tadi.
tersisalah kita duluan, tanpa sarapan dan ditinggal emak itik kita :'( emaaaaaakkkk!!! *dilempar*

jadinya kita menyusul kakek di Somerset. ini adalah pertama kalinya kita naek MRT sendirian... *dag dig dug duer*.
sebelum menyusul kakek, kita bilang dulu mau cari sarapan *laper banget >,>*. terus kita ke restoran prata yang deket hotel. ternyata belom buka! *padahal udah jam stengah 12 D8, pantes di hotel ada breakfast*.
akhirnya mengurungkan niat makan *makan bisa sama kakek ntar wkwk* terus segera menuju stasiun MRT di China Town. dan nyasar =w=.
nyasar sambil kelaperan wkowkowkowkw nasib... terus begitu ketemu stasiun MRTnya eh di depan ada McD. udah keburu turun gitu D':.

sebenarnya ini lagi nyasar, cuma stay cool mamen :"D




lalu kita BELAJAR MEMBACA PETA MRT!
kita naik di China Town, turun di Dhoby Ghaut, dan naik MRT sampe Somerset. Terus kata Kaoru "Jadi kita pencet dulu Dhoby Ghaut, terus pencet lagi Somerset gitu ya?". "Ya ga usah, langsung aja Somerset. cape amat di Dhoby Ghaut kita keluar dulu terus masuk lagi 8D,". untung Kaoru tidak tersesat di jalan yang menyimpang wkkwkw. *terus di stasiun sana-sana malah ada turis yang beli tiket MRTnya gitu 8D*.
terus di MRT kita ketemu orang Indo juga~. Pasangan muda dengan anaknya yang masih balita. *ga bisa nebak umur, pokoknya mah anak kecil cowo yang lagi hiperaktif nya lah*. Karena aku ngomong sama anaknya nawarin tempat duduk jadi tau kalo aku orang Indonesia juga wkwkwk.

"Orang Indonesia juga ya?"
"Iya,"
"Mau ke Orchard juga?"
"Oh enggak, kita mau ke Somerset,".
semua percakapan di gantiin sama Kaoru, karena tiba-tiba aku melemot 8D *plak*.

sampai Somerset. Pas mau balikin kartu, kita ngantri di belakang turis bapak-bapak gitu. Tiba-tiba dia ngajak ngobrol, "Excuse me, if i want to top up i just put the card here, right?" dengan American english *cmiiw o.o*. cuma bisa bengong doang, masih buffering 8D.
untungnya ada teknisi yang lagi betulin mesin di sebelah, jadi dijawab ama dia. Kemudian si bapak-bapak bilang "sorry" ke kita *ke Kaoru sebenernya :p* dan pergi. jadinya kita ga pake ngantri deh yiha!.

dengan petunjuk dari kakek akhirnya kita masuk ke Mall dan bertemu kakek~
topik yang pertama dibahas adalah "eh kalian liat toko namanya L`arc~En~Ciel ga dibawah?" :)).

terus kita MAKAAAANNNN!!!!
biar deket kita makan di Food Republic lantai paling atas aja. dan walaupun banyak pilihan makanan tetep aku makannya PRATA! *dilempar* bersama Mama Teh Tarik *seriusan namanya Mama Teh Tarik*.
Teh tarik nya pait men, menang dipanas aja :\.

this is PRATAAAAAAA!!!!


Kita duduk di depan 'stand' Nasi Padang. Liat menu nasi lemak nya penasaran pengen nyobain. Tapi liat harganya ajaib banget men!
disitu nasi lemak kira-kira 28ribu. terus ada nasi kuning harganya 35rb. men, kalo di sini nasi kuning 35ribu dapet berapa piring. bisa kali traktir juga 8D.

rencana nya selesai isi 'bensin', kita bakal ngebolang bersama Chizu! Pertama kita bakal ke Sentosa, terus ke Bugis, kemudian ke Mustafa. dipapay dari yang paling jauh ke yang deket ke hotel wkwkwkkw.

sebelum capcus ke Sentosa, kita keliling-keliling dulu. Kakek katanya mau nyari oleh-oleh. Terus ke EpiCentre, beli cover iPad(?) buat mamanya kakek. liat-liat harganya S$40 keatas bo 8D. kirain nendo yang kemarin aku beli udah mahal. ternyata disini cuma sebanding sama ANTI GORES orz.

terus kita naek MRT lagi~ dan kita kembali keeeeee VIVO CITY 8D.

tapi kunjungan ke Vivo City kali ini lebih lengkap dari kemarin. kemarin kita cuma bisa terjebak di dalem doang karena hujan, sekarang kita jalan-jalan di tamannya horeeeee XD
btw sebelumnya kita mengunjungi Candy Empire lagi =w=
karena kakek mau nyari oleh-oleh buat saudara-saudaranya juga.
sekalian liat-liat sweets lagi terus ngiler liat coklat marshmallow O,..,O. Karena murah *sekitar S$1~S$2, lupa 8D* jadi beli 1 aja, karena takut ga enak juga. taunya ENAK BANGETTTT *walaupun nempel-nempel di gigi huhuuu TT,..,TT* jadi nyesel cuma beli 1 akh XD.

jalan-jalan di taman Vivo City, terus ada genangan air gitu dan boleh masuk kesitu, asal jangan berenang *hello mau berenang gimana orang aer nya aja cuma sepergelangan kaki 8D*. tapi sepertinya udah mulai mendung-mendung gimana gitu. Emang kata CJ akhir-akhir ini lagi musim hujan jadi bisa tiap hari ujan. Gede pula :|.

iya, kita ngelolwut :))

emak itik harus ikutan juga AWKAKWKAKWA


dibelakang ada orang item terbang hiyyy *plak*


setelah puas di taman, kita masuk lagi dan masuk ke Sentosa express. Kita jalan-jalan ke SENTOSA~~~
bayar tiket S$3.50, karena Kaoru bayarin aku jadi S$7.00 dan bayarnya pake recehan akwakwkakwkaw. Untung ga ada yang lagi ngantri dibelakang kita.
Terus tiketnya cuma kertas gitu keliatan chip nya di dalem. dan begitu balik ga dibalikin, lumayan souvenir. Eaaaa XD.

terus kita turun di setiap stasiun. pertama kita turun di Waterfront Station, tempat dimana Universal Studio berada. dan di depannya ada Candylicious. Dan ada pohon permen GEDE dan TINGGI di luarnya kyaaaaaaa XDDD
foto-foto bentar, udah gitu kita masuk ke dalem. Candylicious di sini lebih besar dibanding waktu di Orchard. Dan disini permennya ada label nya, halal dan tidak. dan rata-rata yang gak halal permen yang kaya yupi gitu ;A; orz *KAYA yah, bukan berarti aku nulis kalo yupi ga halal lho!*
Terus aku keliling-keliling taunya ditinggal. Kaoru ama kakek udah diluar, sama eskrim 8D.
beli eskrim patungan. Eskrimnya diatas kue kering gitu. Terus dapet jatah 3. Kakek beli yg rasa bubblegum, Kaoru yang coklat, terus aku dikasih yang rasa cookies... gitu? 8D
terus eskrimnya meleleh jadi rasanya nyampur semua WAKKAKAKAK XD.
gak lupa kita FOTO DULU eskrimnya! *jelas banget kenapa eskrimnya cepet cair kan :p*, untung bawa Tako Luka XD.

pohon permeeenn~

sekali lagi POHON PERMEEENNN XD


ice cream~

khufufu... >:3


Terus kita mamam eskrim sambil diselingi lagu-lagu bgm film gitu, termasuk Jurassic Park. Kepengen masuk Universal studio tapi ga punya uang wohohoho ; w ;.
Daripada penasaran jadi nanya ke kakek aja di dalem Universal Studio ada apa aja.

Gak masuk universal studio foto-foto di depannya boleh lah yaaa XD
tapi tiba-tiba ujan gitu, gerimis u__u. jadi fotonya dari jauh aja wohoho.


terus kita masuk ke toko souvenir. Ada boneka Chilly Willy~ dan Woody Woodpecker... lagi meluk Chilly Willy nyaaaa ; w ; *menahan godaan agar jangan nambah boneka lagi dikamar*.
dan didalem ada souvenir Jurassic Park D8 *pingsan*. tapi aku ga kebagian ; w ;. Beli kaos Jurassic Park buat papa dan adikku *lumayan beli kaos 2 gratis 1 soalnya :9*, Kaoru beli gantungan HP Jurassic Park, dan kakek beli 'piala oscar' buat papanya. wuahahahaha XD
karena uang kita pas-pasan akhirnya ditambahin sama kakek *makasih kakek ; w ;*.
niat ga akan belanja kaya kemarin akhirnya belanja juga /yaoming.

selesai di *luarnya* Universal Studio, kita capcus ke stasiun untuk mengunjungi  tempat lain~
dan banyak juga orang Indonesia yang lagi ke Sentosa ya ; w ; *kampungan*.

Kita sampai di Imbiah station, dan HUJAN GEDE!!!! D:
padahal kita nemu patung Merlion unyu-unyu gitu T3T pengen foto~ tapi ujan... jadi cuma bisa memandang dari pinggir saja, dan hanya menikmati lewat kamera...
dan ada Merlion yang raksasa nya juga~ bisa masuk sih, di dalemnya ada sejarah Merlion *kalo liat di webnya, lupa waktu itu kakek ngomong apa :'(*, tapi kita ga masuk karena bayar lagi wakakakakak *S$8 seh*.
terus kita lanjut naik ke atas *naik eskalator yang gak kalah puanjang nya kaya di Bugis+ D': 4 kali pula*, liat toko souvenir isinya banyak Angry Birds~ XD ada boneka Angry Birds gede banget~ dan di luarnya ada burung2 Angry Birds naek cable car gitu :v terus difotoin sama kakek~

merlion unyu is unyu ; w ;



lanjut kita... random walking ._.
ujannya udah berenti, dan kita lihat ada petunjuk ke Nature Discovery.
kebetulan ada 2 orang yang sama arahnya ama kita, jadi kita ikutin aja. Mereka jalan kebawah, dan dibawah itu ternyata cuma ada gambar-gambar binatang, dan kalo kata kakek ada "tugas anak SD" dipajang :)).
dan taunya 2 orang cowok itu cuma mau ke wc *yaoming sampe bego* tapi akhirnya kita menemukan tempat yang benar! *karena sepi makanya kita jadi gak yakin :\*

Nature discovery itu tempatnya kaya kita masuk ke hutan belantara, jalannya cuma 1 doang kaya jembatan kayu. Dan sekeliling kita kedengeran suara kowak-kowak burung *apeu lah kowak-kowak burung :))*.

menurut informasi sebelum kita masuk sih, kita bisa liat burung-burung gitu *sampe ada tombol yang dipencet keluar suara burung macem-macem, terus kita pencetin semua awkakwkawkakw* tapi burungnya ga keliatan satupun ._.
gantinya, kita malah nemu TUPAI!!!! XD
lucu banget tupai nya 'akrobat' di tangkai kayu gitu, lucu, ekornya ngembang wuahahahha :"3
yang lebih lucu lagi ada satu tupai yang ngendap-ngendap mau 'nerkam' kakek XDD tapi aku keburu nunjuk dan kita semua ngeliatin dia. Dianya langsung pokerface ._. terus loncat ke pohon.

selesai dari Nature Discovery *cuma sampe setengah jalan doang wkwkwk* kita keluar di tempat film 4D. selanjutnya kakek ngajak naik bus, mumpung gratis ga usah bayar lagi XD.
dan disitulah wahana sebenarnya...

terus aku tiis gitu makan 8D

mama itik 8D


busnya kebut meeennnn.... ga usah masuk ke Universal Studio atau film 4D, cukup naek bus nya juga udah rame kok akwhakwahwkhaw XDDD
terus bus nya ngetem di sepertinya tempat parkir gitu, selama 15 menit. Jalan lagi dan next kita turun dan ternyata kita salah berhenti dan ternyata kita juga salah naik bus sebenarnya 8D
lalu kita naik bus lagi, dan kita kembali ke stasiun Sentosa Express. dan kita pun pulang ke Vivo City :"D.

selesai bertualang di Sentosa, next kita ke Bugis~
karena hari pertama gak sempet muter-muter ampe bego di Bugis, sekarang kita bertualang sampai ke pelosok *bahasanya pelosok :))*
dan kakek menceritakan tentang 'Game Master' di Bugis yang sangat horror. Tempatnya di basement terus gelap gulita gitu. Kakek ngajak kita nyari itu Game Master ntar di Bugis.
turun dari MRT dan naik eskalator, kita muncul di tempat penuh dengan stand makanan dan ada Beard Papa's!!! :O
berhubung makan siang kita tadi sepertinya sudah terbakar juga, sementara kakek ke WC kita beli Beard Papa's dulu~ terus Kaoru beli coronet *bukan coronet equip RO ya*, bentuknya kaya cheeseroll, pake taburan coklat dan dalemnya cream coklat, karena Kaoru belinya yang coklat XD.
dan ternyata disini ada J.CO juga 8D cuma liat harga J.Cool nya kok mahal... yang single aja 25ribu... minum nya sih sama harganya 30ribu... dan cuma J.CO yang mahal disini...
"Iyalah, J.CO kan produk kita :))" kata kakek. Iya juga ya /yaoming.
dan kita muncul di Bugis Junction, langsung keluar menuju pasar Bugis yang hari pertama kita kunjungi.
Tapi sebelumnya nuker duit dulu karena dollar Singapore kita udah menipis. Nuker 200rb *dan aku nyumbang 50rb, itupun sisa uang THR, abis deh ; w ;*.

cemilan~
probably the best cream puff in the world...
8D


Bugis Street~

masuk Bugis langsung blanja~ laper mata banget disana, S$10~S$20 bisa dapet 2, bahkan disini baju-baju style kokoreaan dijual S$20 dan dapet 2! 140ribu men waakkakaka *lompat balerina*
kakek beli legging, terus aku cuma beli garterbelt S$10 dapet dua *cough*, itu pun setelah galau beli garterbelt disini apa di Indonesia aja... dan disuruh beli stocking juga karena kata Kaoru disini lebih murah. Tapi stocking masih banyak cuy. Dan stocking buat Rogue juga ga ada yang pas disini, jadi ga beli sama sekali =w=;;;

sepanjang Bugis langsung tahan diri biar ga segala di tunjuk dan dibeli. Liat boots disana lucu... boots nya kaya boots army nya Kaoru... tapi setelah dipikir-pikir gimana kita bawa pulang nya wkwkkw 8D.
dan ada sepatu Kyari gitu kyaa kyaa... tapi cuma bisa memandang saja heuhue ; w ;

terus Kaoru beli dompet, karena dompet yang dulu itu polos banget dan promosi Matrix gitu *ga keliatan kan? wkkwkwkw :p*, dan duit dollar di dompetnya jadi melengkung gitu karena dilipet. Jadi pernah uangnya ga diterima sama mesin karena ngelipet ; 3;.
sebenernya dompetnya itu S$20 dapet 2, awalnya mau beliin buat mama, tapi pasti mama ga mau dapet dompet lucu gitu =w=;;; palingan komentarnya "masa dompet buat mama yang kaya gitu?". yawda jadi Kaoru beli 1 aja... itu pun abis nawar sama tukang dagangnya. Dan karena ada sedikit 'cacat' *ada bekas lem tembak nya*, jadi harganya di kurangin. Satu dollar.

dan di Bugis juga ada yg jual wig! wig nya macem wig mangdu gitu. Cuma liat-liat doang enggak beli wkkwkw karena gak kepikiran mau beli wig buat apa =w= toh project nya masih lama ini *baca: gak tau kapan mau di bikin*.

Nemu toko aksesoris yang jual anting... lupa berapa dollar dapet 5 8D.
terus kakek beli anting bentuk kumis biar "like a sir" katanya gyahahahhah!!! dan aku nemu anting yang ada rantai nya. cuma ga ada yg item polos...
Kaoru bilang beli aja, dan kebetulan kakek masih kurang 1 lagi. ya udah aku nitip anting 1 biji XD

next cari toko make up yang kata kakek jual bulu mata seruntuy *bahasanya seruntuy :))*. Begitu ketemu tokonya kakek langsung nyari-nyari bulu mata palsu dan aku malah nemu wig cap 8D.
terus disitu jual nail polish OPI, karena ga ada warna yang dipengenin jadi ga beli 8D
terus kakek ditawarin lipstik sama yg punya toko. Katanya dia "sebelum pakai lipstik ini, warna bibir saya abu-abu dan banyak kerutan di bibir. Tapi setelah pakai lipstik ini, bibir saya lebih berwarna dan kerutan di bibir tidak terlalu terlihat," *MLM style*
dan akhirnya kakek beli whwhwhhw 8D

Selesai urusan di Bugis, kita capcus kembali ke hotel karena diajak jalan-jalan sama Zhao Han dan Sabrina, dan mereka mau jemput di hotel. Tapi tiba-tiba kita nemu yang jual handband warna item 8D sayangnya ada gambar bintang nya. tapi bisa diakalin lah toh nanti mau ditutupin ama gambar dari kita juga kwkwkwkw :)).
kembali ke Bugis Junction, kakek nuker duit dulu sekalian aku duduk-duduk sebentar karena dari siang kita jalan terus pake kaki *menurut lo?!*. Masuk ke Bugis Junction, ada dancing water yang berwarna warniiii kyaaaaa XD *seenaknya ngasih nama*. Terus nekad foto-foto Tako Luka disitu, baru disimpen eh airnya mati :|.
terus ditungguin lama begitu keluar airnya muncrat heboh D8 Tako Luka aku dimandiin, skalian ama kamera aku juga WOW orz.
Langsung aku ambil lagi Tako Luka nya karena ada anak kecil ga mau diem takut keinjek -_- *gak di Indo ga dimana bocah sama aja ya awkakwkaw #dilempar*.
terus kita terhipnotis ngeliatin itu aer selama beberapa menit 8D.



udah puas ngeliatin air, kita muter-muter dulu sebentar. Terus nemu toko yang jual serba Rilakkuma *lagi*. Selain jual Rilakkuma, kita nemu pulpen bentuk pisang yang ada wajahnya, mirip wajah emot yang suka nenek Fuuji pake awkakwkawkw *terus kita heboh*. Sayangnya 1 set sama note nya, dan note nya enggak gambar pisang.
dan tiba-tiba kakek menemukan 'Game Master' legendaris itu! *ternyata namanya Virtual Land*. terus bener gelep banget kaya diskotik 8D. tapi game nya bagus-bagus. Tekken disertai layar gede diatasnya *jadi bisa sambil ditonton orang-orang*, terus ada Project Diva Arcade 8D. dan KAITO NYA GANTENG AAAAAAA!!!!
bahkan crane machine boneka nya lucu-lucu banget. Terus di ujung belakang ada warnet game online nya. Keren banget game center disini 8D.

Project Diva Arcade♪
and yes that is Miku :3

next kita kembali ke peradaban dan menuju MRT. Sebelum turun menuju stasiun, kakek mau beli gorengan Singapore dulu *yang letaknya di sebelah Beard Papa's, terus baru inget tadi beli dan belom dimakan HAHAHAHA 8D*. Terus liat onde-onde jadi mau :|.
akhirnya ikutan beli. Kaoru beli semacam nugget kepiting, dan aku beli onde-onde. terus enak :"D. Onde-onde nya isiannya full banget, kalo biasa yg aku beli isinya bolong doang, terus adonan kacangnya bulet gitu, kek upil =_=. Ini mah full banget sampe mojrol *bahasa apa itu?!*.
nyobain yang Kaoru juga enak. Terus aku beli lagi 2, buat di perjalanan ntar.
dan berhubung di hotel dan di MRT ga boleh makan dan minum, jadi disimpen. aku makan dulu 1 tusuk *di jejelin ke mulut satu-satu bulet2, eh kotak deng* terus satu lagi di simpen di tas.
terus kita buru-buru pulang karena Sabrina mau jemput ke hotel.

Di MRT kita mencari tempat PW. Beneran kerasa capek banget setelah berjalan selama seharian, duduk cuma bentar doang. Tapi hari ini belum selesai, karena masih ada jalan-jalan terakhir.
terus aku ngomong, "Beneran da ini capek pisan. Kaki udah kaya mau patah,". Dibales sama kakek, "Pulang-pulang ke Indonesia betis udah jadi betis mang-mang becak,".
"He euh, keker gitu kek wkwkwkw :)),". Pas aku ngomong gitu, aku iseng liat kaki.

"...BUSET BETIS GUE BENERAN NGEBESARAN!!!!".

Panik gitu liat betis jadi betis mamang becak LITERALLY. Beneran gede, kaya bengkak gitu 8D.
Udah gitu lagi pake celana pendek. Makin keliatan pisan betis ngebesaran. Si kakek ngakak-ngakak puas gitu liatin betis aku jadi betis mang becak.
"Tidaaaakkkkk terus kalo armor betis jadi gak cukup gimana ini! masa harus bikin lagi D:".

Terus kita ngakak heboh banget padahal masih di MRT awkakwkaw :)).
ditambah lipsync ala kakek. Kan setiap kita sampe atau di perjalanan suka ada suara "next destination, blablabla" gitu. Setiap gitu kita pasti liatin kakek KAWKAKWKWAKWA.
makin heboh ketawanya :)).

sampai di hotel biar Beard Papa's nya kita nitip di kulkas hotel. terus langsung capcus ke kamar. Abis itu kakek pergi dulu sama temennya dan kita diem di kamar nunggu Zhao Han dan Sabrina, terus kata kakek kalo Zhao Han udah sampe dia SMS ke hp kakek yg ditinggal. terus kakek pergi.

dan sampe kakek pulang lagi Zhao Han belom ngeSMS 8D. Taunya Zhao Han nya mandi dulu. Tau gitu kita bisa dandan dulu buat sekalian photoses, jadi besok bangun tinggal beberes langsung pulang wkwkwkw :)).
Dan rencana nya pulang jalan-jalan kita mau photoses di lounge. karena malem-malem pasti sepi lah ya 8D.

Jam setengah 12an akhirnya Zhao Han sampai di hotel kita bersama Sabrina. Next kita supper~ terus kita ke Mustafa.

tiba-tiba di mobil, Zhao Han ngasih plushie Megurine Luka ke aku 8D *ujung-ujungnya nambah juga itu boneka orz*. Terus Kaoru dikasih figurine Angel Beats dan kakek dikasih kotak bergambar Gintama.
dan kata Zhao Han "this is for you guys".

WHAATTT!!! Kita malah dikasih 'kenang-kenangan', terus kita ga ngasih apa-apa 8D.
terus kata dia itu barang dia dapet waktu main crane machine di Jepang *ada ya crane machine yg isinya figure, kirain cuma di Danshi Koukousei no Nichijou doang 8D*. dan karena dia juga ga tau mau simpen di mana lagi jadinya dikasih ke kita. Terus karena aku suka Luka, jadi aku di kasih plushie. Lol, thank you so much Zhao Han 8D.

from Zhao Han :"D


Sampai Mustafa, ternyata Sabrina juga pertama kali nya kesini. Jadi Zhao Han lah guide kita malam ini wahahahhah :)).
setelah dapet parkir, kita ditawarin mau makan apa. terus kakek ngelirik aku dan bilang "Shun want to eat prata,".
terus jadinya beneran makan Prata 8D.
terus baru nyadar juga Zhao Han di harem :)). Zhao Han langsung salting maluw-maluw gitu kahwkahwkahwkahw XDD

terus semuanya mesen Prata dengan minum yang berbeda-beda. Zhao Han dan Sabrina mesen Milo Dinosaur. Begitu datang, milo nya pake gelas super gede *kaya gelas teh yang suka dipake di UNPAR*, terus diatasnya dikasih bubuk milo lagi segambreng.
Zhao Han ama Sabrina langsung bagi-bagiin itu bubuk milo nya. Terus lagi ngobrol tau-tau Sabrina curi-curi nuangin bubuk milo ke gelas Kaoru. udah ketauan tetep aja dikasiin wkwkkwkw :)).

oh iya, selain dikasi boneka dan figure, kita dikasih kacamata Kira Kira eyes sama Sabrina. itu juga dia beli di Jepang, terus dikasih ke kita buat oleh-oleh ; w ; *langsung rencana mau dipake buat AFA pulangnya WUAHAHAHAHAHA!!!*
gak lupa kita foto-foto dulu pake kacamata 'cantik'.

pretty Zhao Han :9 *slapped*

pretty Chizu and Sabrina x9♥

and my purse wants to be pretty too :-*

kira kira~*

Chizu : yow yow yow!!
Zhao Han : .....


terus lolwut gitu, si waiter nya naro bon makanan kita di bawah gelasnya Sabrina, yang basah karena dingin karena es. terus jadi rada luntur gitu tulisannya. kita cuma memandangi dengan wajah :|.
"terus kita kasiin ke kasir dengan kondisi basah kuyup gini?" kata Sabrina.

pas bagian bayar, kakek, Zhao Han, dan Sabrina pacepet-cepet ke kasir, karena kalo mereka yg sampe duluan mereka yg bayarin kita. Ga enak dong lagi-lagi dibayarin =_=.
untungnya Sabrina salah, dan kakek ke kasir duluan awkawkakwkakwaw.

selesai makan, kita menuju sebuah toko 24 jam. terus di dalemnya serba ada gitu. Toko obat, makanan, toko alat olah raga, sepatu, dan mainan.
terus pertama kita ke toko mainan gitu, banyak boneka dan ada boneka panda yang bisa di tumpuk-tumpuk. Lucu banget ; w ;. Karena Zhao Han suka banget ama panda, jadi dia ngeliatin panda nya terus *tsundere*. udah gitu matanya berkaca-kaca banget.
setelah dilihat harganya S$9. terus kita nyusun strategi buat beli boneka panda itu tanpa diketahui Sabrina dan Zhao Han. Awalnya mau aku pura-pura ke WC terus aku beli boneka nya sendiri. jadinya Kakek ama Kaoru yg beli.

Selesai di tempat mainan, kita pindah ke tempat jual makanan. Terus permen yang sodara aku nitip ada disitu dong 8D. dan coklat yg aku mau juga ada disitu, cuma ga jadi beli karena gak yakin :\.
lucunya kita nemu sebungkus permen Mentos yang ada tulisannya 'for sale in Indonesia only'. terus aku ambil, "It said for sale in Indonesia only. And where are we?". Jadi sebenarnya kita masih di Indonesia, jadi sebenernya Sabrina ama Zhao Han itu ada di Indonesia?! D8 *digebug*.
next kakek beli Dilmah Tea buat papanya yang suka Dilmah Tea, dan kita beliin mama kacang campur *kacang yang sebungkus isinya macem-macem wkwkkw*.

agak ke dalem sedikit, ada tempat boneka. Pas Sabrina ama Zhao Han liat-liat ke rak sebelah kiri kita, aku dorong-dorong Kaoru ama kakek ngasih aba-aba untuk pergi ke tempat mainan tadi sekarang. Untungnya mereka gak liat, dan aku terjebak bersama mereka, lost in translation ; w ; *telen kamus alfalink*.

terus nemu payung absurd. Kayanya sih buat ya... payung. cuma ga ada pegangannya, jadi dikasih karet buat dipasang di kepala. *absurd banget sumpah*. terus suruh Zhao Han pake *seperti biasa dia jadi bahan bully*. Jawabnya "No... No..." tapi sambil make. Serius ini tsundere banget 8D.

setelah beberapa menit berlalu tiba-tiba Zhao Han nyadar dong 8D. Dia nanya "where is the rest?" sambil culang cileung. Aku jawab "oh, they're... go... to the... toilet?" *ya pokoknya kakek nyuruhnya aku bilang kalian ke toilet!* sambil berharap GAK ADA TOILET DISINI jadi mereka ga nyari ; w ;.
"oh they found the toilet! where is it?" tanya Zhao Han lagi. Aku bengong 8D.

"...maybe they just wandering around... ahahaha...". Zhao Han ngangguk-angguk. Terus dia jalan dan kita ngikutin. Dia jalan ke kasir yang ada di belakang dan ngomong, "Excuse me, where is the toilet?". MAMPUS!
rasanya pengen gunyu-gunyu ngalihin perhatian Zhao Han gitu, dan sial nya itu petugas kasir nunjukkin toilet dimana. Terus ketemu lagi!
rasanya berubah jadi pengen terjun langsung ke lantai bawah ; w ;.

dengan english pas-pasan aku bilang, "why not we pay it first. their money is on me anyway...". "Oh Ok," akhirnya kita bayar. terus bayarnya pake uang yg kakek ama kaoru kasih dulu, ehe ;w; *ditajong*
selesai bayar, Zhao Han KEKEUH mau nungguin mereka di WC. aku juga kekeuh ngajak mereka nunggu diluar.
Tapi kata Zhao Han ntar mereka nyasar... aku bilang aja "ah, they won't..." dengan wajah 'bitch please'.
akhirnya kita turun ke bawah dan nunggu diluar. Dan kakek ama Kaoru ga ada disana. TERUS GUWEH KUDU BILANG APEU LAGI!!! *loncat ke jalan raya*.

"Are they there yet?".
Zhao Han liat ke luar. "eu... no....".
"Then i just call her,". Terus Sabrina nelpon kakek. Aku nangis dalem hati.

Terus liat wajah mereka keknya mereka curiga gimana gitu. Aku mah lirik sana sini aja dah takut mereka nanya apa lagi eike mati dong bo.

dan akhirnya DATANGLAH MEREKA!!! *lemparin pake sepatu*. sambil bawa keresek isinya boneka. Terus keliatan sama Zhao Han =w=;;.
dan langsung dikasiin ke mereka. Dan Zhao Han... tampak senang, pake banget =w=.

Lalu kita pun kembali ke mobil. dan lanjut jalan-jalan. Jam menunjukkan pukul setengah 3 pagi.

APA?! 8D

aku udah ngantuk, terus masih mau jalan-jalan. Rencana photoses bakal batal hari ini ini mah wkwkwkw 8D.
terus Zhao Han ngajak karokean. Kata dia di sini karaoke ada instrumen nya. Jadi kita bisa ngeramein gitu. alias ngerusuh. akwakwkakwkaw.

Kita biarkan Zhao Han menunjukkan jalan, dan GPS mobil Sabrina bekerja. Terus tiba-tiba kita muncul di tempat aneh. Sanget aneh 8D *melihat 2 sex shop di depan kita*.

"....ZHAO HAAANNN... WHAT IS THIS PLACEEEE...." Sabrina langsung ngerem di pertigaan awkakwkakwkaw. "It's so sketchy.....".
"NO! It's actually a sketchy place... but no! There is a karaoke at this place!" Zhao Han berusaha untuk membela diri awkakwkakwkaw XDDD.

terus kita muter sekali dan memutuskan untuk parkir, sedangkan Zhao Han turun dan nanya-nanya tentang tempat karaoke disini.
gak lama kemudian Zhao Han nelpon. Dia nanya kita mau ga karaokean 2 jam. Ya kita bilang kita cuma mau sejam, udah mau pagi ini wkwkkw. Terus katanya kalo sejam S$13, sedangkan kalo 2 jam S$15.

WHAAAAAATTTTT?! 8D

akhirnya ga jadi karena dari harganya aja udah aneh awkakwkakwaw 8D. dan pas Zhao Han kembali, dia ngomong, "You right, this place is sketchy,".
WAKKWAKWKAKWKAKWW :))

lalu mobil pun berjalan lagi. dan kita di bawa ke Mount Faber Park. Pas masih di jalan raya, Zhao Han bilang "Itu jembatannya," terus nunjuk ke atas. Pas liat keatas ga ada apa-apa, ga keliatan coy 8D.

Jalan nya itu setapak kaya jalan mau ke dago pakar. Dan lebih gelap, dan sepi. Serem banget. Kalo di kita pasti kiri kanan banyak tukang ubi cilembu, atau jagung bakar, atau ketan bakar. Dan geng motor. Serta mobil bergoyang, kata kakek mah. AKWKAWKAKWKAKWKAW.

terus saking sepi nya, kita markirin mobil cukup dipinggir jalan aja. Udah gitu aja. Ga ada tempat parkir, ga ada tukang parkir. Tinggal ke pinggir terus udah deh 8D. "Toh ga akan ada orang yang lewat lagi ini :))" kata Zhao Han.

Begitu masuk kita melewati taman *yang gelep* terus jalan ke jembatan yang berliku-liku naik turun. Bergelombang lebih tepatnya. Dan itu jembatan TINGGI BANGET!. Kita bisa liat seluruh Singapore *lebaayyy* dari atas sini. Kayanya kalau siang bakal keren banget ; w ;.
terus kita foto-foto sebentar pake kamera nya Zhao Han. dan aku foto-foto Tako Luka juga. *sayang ga bawa Luka nya... keren banget padahal :'(*.

we are about .....,97m above sea level.



i'm sorry, Sabrina T,T



lalu semakin lama aku semakin ngantuk *tidur berdiri ala The Sims*, dan akhirnya kita pulang.
tapi pulangnya tidak segampang yang di bayangkan. Sabrina berkali-kali salah belok, padahal mobilnya udah dipasang GPS. GPS!!! :))
tapi dia nyetel musik keras banget, makanya suara GPS nya ga kedengeran. Dan kalo ada stopan Sabrina berenti kalau GPSnya ngasih tau, bukan kesadaran sendiri AKWKAKWKAW :)).

akhirnya kita sampai hotel lagi. Terus kita dadah-dadahan dulu kemudian masuk hotel.
begitu nyentuh kasur langsung nempel ga bisa lepas lagi.....

our 5th day of Singapore trip done. Next, the last day at Singapore....



No comments:

Post a Comment