11 September 2012

Singapore Trip - Day 4

hari ke-4 di Singapore.
membuka mata dengan keadaan badan sangat capek. pake banget.
pengen seharian di kamar aja, tapi jam sudah menunjukkan waktunya sarapan T m T

hari ke-4 ini semuanya pada bubar jalan. Tirza ke Kuala Lumpur, dan Puchan pindah hotel bareng orang tua nya. Sedangkan kita bertiga karena gak nemu penginepan lagi *rata-rata pada mahal*, dan males pindah jadinya kita extend nginep di hotel itu lagi.
untungnya ga pake pindah kamar segala, karena sepertinya jiwa saya sudah menyatu dengan kamar itu ; w ; *pret*. dan karena males beberes juga sih wkwkkw *enaknya yang sama-sama kamarnya berantakan, jadi ga malu wkwkw =w=*
cuma bedanya ditambah Masbon aja ._.
jadi ga bisa ganti baju di kamar lagi ;A; *orang yg males bolak balik ke kamar mandi, abis kamar mandi nya udah panas, lembab, bau lagi =_= padahal kamar mandi cewe*

acara hari ini, gak tau mau kemana tapi Zhao Han nawarin antara ke zoo atau ke Jurong Bird Park. terus kakek cerita dia liat anak penguin itu di Jurong. Jadi semangat mau ke Jurooongg XD
pas sarapan juga sampe browse tiket masuk Jurong bird park berapa *terus aku salah liat, pengen nangis S$30an... taunya S$18 /yaoming*.
dan kakek juga cerita suka ada pertunjukan apa aja, kaya di taman safari gitu lah.
kan ke taman safari mahal bo, jadi ya lumayan deh liat burung-burung beratraksi KYAAAAAAAA!!!! XDDDD *baru cerita aja udah heboh*

udah selesai dandan tiba-tiba kita udah dijemput aja 8D. ama Jason pula... kirain hari ini mau jalan-jalan bersama kakek ._.
bilangnya sih Jason udah nunggu di bawah, pas kebawah SE RT men D8.
sama CJ *dia nanya ke kita "do you guys remember me?", "yeah, the pretty one! :))"*, Elkanah, dan JAY TABLANTE!!! *kenapa selalu semangat gitu kalo nyebut Jay :))*
karena hari ini jam 2 Jay harus ke airport dan terbang pulang~ jadi hari ini kita spesial dulu lunch bersama Jay Tablante.

selesai lunch, Jason nganter Jay balik ke hotelnya untuk ngambil koper, dan kita... jalan random dipandu CJ :|. tapi ujung-ujungnya ketemu lagi sama Jason dan Jay di tempat nunggu taksi depan hotel kita wkawkakwaw.
setelah Jay pergi naik taksi, kita capcus ke stasiun MRT terdekat, turun di Harbour Front dan muncul di Vivo City.
sayangnya diluar HUJAN GEDE!! D: jadi kita muter-muter dulu di dalem Vivo City dan diajak ke Candy Empire!!! *permen lagiiii!!! x9*

di Candy Empire tiba-tiba Zhao Han dataaangg~
seharusnya Zhao Han yang ngejemput kita di hotel, cuma dia sakit, jadi di gantiin sama Jason. eh taunya nyusul kita :'(. terharu...
tiba-tiba Zhao Han ngasi kita coscard nya Julia, padahal kan kakek nitipnya coscardnya CJ *cough*. eh taunya CJ ngasih coscard juga wkwkkw 8D

dan Zhao Han ngajak kita ke DAISO!!!
Daiso nya gede 8D terus disini mah ada yang jual makanan Jepang gitu. dan ada minuman kaleng S$2 dapet 2 biji 8D *borong minuman coklat 4 biji, lumayan buat oleh-oleh wkowkow*. gak lupa ikut borong makanan ringan juga wkwkwkw. dan beli cream buat ngilangin komedo *walaupun ga ngaruh juga :|* dan lem kain. kebetulan besoknya mau photoses lagi dan belum pada di tempel wkwkkw XD.
selesai di Daiso, karena masih ujan jadi keliling lagi ke tempat figure. banyak rilakkuma disana, bahkan KIIROITORI JUGA!! D8 *CJ kaget kita suka Kiiroitori, karena kata dia Kiiroitori itu aneh! ada ayam yang bibirnya manyun ekstrim dan lobang idung nya gede banget. awkakwkakwaw :))*
dan disitu aku nemu NENDOROID MEGURINE LUKA!!!!!!!! kyaaaaaaaaaaaaa D:
langsung liatin kakek ama Kaoru, dan harganya S$39.90. kira2 280rb.
kata Kaoru kalo aku mau ya beli aja. Karena Kaoru udah ngebolehin ya aku beli aja, bukannya aku ngarep ya! >:O *kenapa jadi tsundere gini*
terus Zhao Han manyun-manyun gitu kepengen, karena dia juga suka Megurine Luka wkwkwk XD
dia langsung nunjukkin PSP nya dan maen Project Diva, terus cuma liatin Luka nya doang wkwkwk.

kemudian kita turun lagi dan keluar, masih ujan ._.
terus Jason nawarin kita ke Toys Museum, dan pada hayu-hayu aja.
lah, Jurong Bird Park nya? :'(

hi this is Chizu reporting the weather forecast.
as you can see, it is raining so hard here.

ujung-ujungnya ga jadi orz
karena udah sore dan malem nya pun kita mau dinner ama kaika, ke Jurong bird park nya lain kali aja deh TAT

kembali ke MRT, mengambil rute terPANJAAAAANGGGG...
taunya salah naik orz
abisnya ga sampe-sampe, aku kira emang jauh. Jason, Elkanah, dan CJ sampe tidur *aku juga sih tidur, nyender ke kakek :>*. terus Elkanah ngebangunin Jason *dengan panik* dan langsung disuruh ganti kereta.
begitu ganti kereta, pas banget sama pas pintu ketutup. Aku keburu nyerbu masuk *ampir kejepit :"D oh my god orz* tapi CJ ama Elkanah ga sempet, jadi mereka ketinggalan D:
langsung ditelpon Jason dan turun di stasiun... lupa dimana D8

keluar MRT taunya AKU GA BISA KELUAAARRR gara2 pas Masbon masuk pintunya ga nutup2 jadi we aku lewat aja. eh taunya malah aku ga bisa keluar :"D
langsung masang tampang Bossun ke Jason D":
malu orz

setelah bertemu kembali dengan CJ dan Elkanah *yang heboh nyeritain gimana tadi mereka ketinggalan akwakwkaw*, kita menikreuh lagi dan sampai diiii Mint Museum of Toys.

terus sepi banget gitu, entah karena emang udah sore dan mau tutup, atau emang gitu :\
di dalem kita naik ke lantai 5, terus muter-muter setiap lantai...
turun turun turun foto-foto dan selesai >_>;;
keluar lagi kayanya udah tutup gitu hwehwheh 8D

kirain Museum of Toys itu dalemnya mainan, dan bisa dipegang-pegang dicobain gitu.
ternyata cuma dipajang aja ._.
mana sepi banget *tetep di bahas*

next, kita jalan rada JAUH lagi untuk dinner ama Kaika~
untuk menghemat seperti biasa aku beli makan 1 berdua sama Kaoru :'3. beli nasi goreng seafood dan lemon tea. standar lah ya XD.
soalnya aku pikir disini makan dikit aja dulu. pulangnya kita beli PRATAAAAA!!!! *disana kayanya aku keracunan Prata gitu, di otak kebanyangnya prata mulu whwhwhhw xp*
terus sekalian ke WC dulu mumpung ada air, membuang segala yang tertimbun di perut beberapa hari ini xP *buka aib*

udah ngitung-ngitung taunya dibayarin Kaika 8D *cengo pegangin uang*
setelah itu kita berpisah dengan Kaika... dan kakek. *karena kakek kembali ke hotel untuk menjemput kakaknya yang mau nginep di hotel yang sama dengan kita*
dan aku, Kaoru, Masbon, dan CJ naik taksi menuju Marina Bay Sands D8 *elus kaki*
dan jam sudah menunjukkan pukul 9 waktu Singapore.

mall nya kaya BSM!! cuma atapnya lebih luas dan tinggi ahahaha 8D terus canggih peta nya touchscreen *udik* dan kita menuju Avalon, tempat Light Show akan berlangsung.
selama di Marina Bay, CJ jadi guide kita. dia ngasih tau tentang 'bowl' yang kalo kita berdiri sebrangan dan ngomong di bowl nya itu, suara orang yang di sebrang itu kedengeran *sumpah inget Hunter x Hunter pas denger awkakwkkw*
dan beneran kedengeran suaranya Kaoru 8D
mungkin karena suara kita mantul di kaca nya itu, jadi kedengeran sama orang sebrang. dan kata CJ, biasanya bowl itu ada airnya. cuma sayang pas kita dateng bowlnya lagi sedikit kering =w=

next kita pindah ke 'harbour'nya, memandang air laut dan lampu di kejauhan sana. sedangkan CJ izin pergi beliin kita cemilan dan minum... walaupun jauh sebenernya orz *dan gak berhasil mencegah akwakwkw*
setelah CJ pergi, beberapa menit kemudian light show mulai~
jadi pertunjukannya pake air sebagai 'layar' untuk proyeksiin laser. keren banget gambarnya jadi kaya terbang :"D. terus kadang-kadang ada asep dan balon *dan aku heboh GYAA ASAP! GYAA BALON!!!*
5 menit menuju pertunjukkan selesai, CJ kembali membawakan minuman dan snack. dan dia beli banyak DR. PEPPER DONG!!!!!!!!!!!
dia beli di toko yang JAUHHHH dari tempat kita, dan katanya di toko itu Dr. Pepper nya emang sering di restock. Terus aku nanya boleh ga bawa 1 kaleng ke Indo, katanya boleh aja, tapi bukannya ga boleh bawa di kabin ya? tapi kan masi ada bagasi... dan gak berhasil bawa utuh 1 kaleng, cuma kaleng kosongnya aja orz.
dan pas aku cobain ternyata SODA! jadi Kaoru ga bisa minum Dr. Pepper bagiannya... dan CJ menawarkan diri untuk membelikan yang lain, kita jawab "NO!"
kasian euy anak orang jalan jauh-jauh, capek dong orz.

begitu light show selesai, kita duduk-duduk sambil nunggu Jason, Elkanah, kakek, dan kak Audi. Masbon dan CJ ngobrol heboh tentang politik gitu, dan aku ga ngerti. aku malah nemu wi-fi gratis gak di kunci. karena mama pengen ngobrol jadinya aku nyalain Zello *aplikasi walkie talkie* dan ngobrol ama mama, curcol.
tapi kadang wi-fi nya caprut, jadi Zello nya putus-putus sampe akhirnya putus beneran *jadi pindah ke FB*

setelah semua berkumpul, Masbon bilang mau ke Merlion. dan Merlion letaknya ada di sebrang... laut.
jadi kita menyebrangi lautan lewat jembatan. jembatannya bagus banget, liat fotonya Max cosplay Guilty Crown disitu bagus banget... ntar lagi pengen photoses disitu ah...
sampe di Merlion nya... ya gitu doang.
liat dari deket udah itu ujan.
jadi buru-buru pergi dari situ untuk pulang, karena kebetulan udah malem juga *sekitar setengah 2*.
naik taksi karena jam segitu udah ga ada MRT, dan ternyata lokasi Merlion ama hotel kita ga jauh-jauh amat. Jalan kaki juga bisa. Sayang kaki aku beneran udah sakit banget, pake sepatu kets punya mama yang walaupun udah di longgarin tetep sakit orz.

terus Masbon jadinya tukeran sama kak Audi, jadi kite berempat sekamar cewe-cewe, dan Masbon jadinya di kamar yang harusnya kak Audi.
sebelum tidur seperti biasa kita turun dulu ke lounge wkwkwkw :))
mau nonton tv ga ada channelnya, cuma bisa buat DVD doang. jadi di lounge sekalian icip-icip wi-fi poll, buka FB ngeadd abang-abang yang tadi nganterin kita bilang makasih banyak dan maaf merepotkan seharian ini :"3
sambil aku foto-foto nendo yang aku beli tadi wkwkwkkw xp

dan lagi, akhirnya hari yang melelahkan ini selesai /o/